Bank Soal Ujian Sekolah Menyediakan contoh Soal, Kisi-kisi, Soal latihan, Ulangan Harian (UH), Ujian Tengah Semester (UTS), Ujian Akhir Semester (UAS), Ujian Sekolah Madrasah (US/M), Ujian Praktek, Ujian Nasional (UN), Ujian Sekolah (US), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), SBMPTN untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Format Docx dna PDF Gratis Lengkap dengan Kunci Jawaban Pembahasan.
Home » , , , » Soal USBN PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA, MA. SMK dengan Kunci Jawaban

Soal USBN PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA, MA. SMK dengan Kunci Jawaban

Soal USBN PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA, MA. SMK dengan Kunci Jawaban ini dipublikasikan oleh Ibu Wina pada hari dan tanggal Sabtu, April 13, 2019 yang termasuk kedalam kategori : Bank Soal, Kurikulum 2013 Revisi, PAI, SMA/SMK/MA.

Soal USBN PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA, MA. SMK dengan Kunci Jawaban

Soal USBN PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA, MA. SMK

Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 12 jenjang SMA, MA dan SMK kali ini kami bagikan secara Gratis untuk Adik-adik dimanapun berada yang akan melaksanakan kegiatan USBN sebagai ujian terakhir menjelang dilaksanakannya Ujian Nasional (UNKP-UNBK) dan merupakan salah satu penyumbang nilai untuk dijadikan Nilai Akhir atau Nilai Kelulusan.

Soal USBN PAI kelas 12 Kurikulum 2013 ini kami susun dari Materi yang diberikan Guru di setiap Kegiatan Belajar Mengajar di Kelas bersumber dari Buku Guru dan Siswa PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 dari Kemdikbud dicampur dengan Soal Ulangan Harian dan Ulangan Tengah Semester (UTS).

Soal USBN PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 Kurtilas ini bisa juga digunakan untuk kebutuhan Ulangan harian, Ujian tengah Semester (UTS), Remedial, Ujian Akhir Semester (UAS) semester 1, Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) karena memang tadinya bersumber dari Buku Teks Pelajaran PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 K13 Revisi 2018.

Adapun Sekilas bentuk dari Soal USBN PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA, MA. SMK ini sebagai berikut ;

1. Perhatikan narasi berikut!
Hakim menyerahkan uang temuannya kepada polisi. Guru memberikan nilai dengan obyektif. Siti menerima gratifikasi dari rekan bisnis. Antin selalu bangun malam melaksanakan shalat tahajud. Karim mengambil uang temannya. Dari narasi tersebut, yang berperilaku sesuai dengan Asmaul Husna al-matin adalah ... .
A. Hakim, Siti, dan Antin
B. Hakim, Antin, dan Karim
C. Hakim, Guru, dan Antin
D. Antin, Siti, dan Karim
E. Antin, Hakim, dan Karim

2. Perwujudan iman kepada malaikat adalah meyakini adanya malaikat Raqib dan Atid yang bertugas mencatat semua amal perbuatan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Perilaku yang mencerminkan beriman kepada malaikat adalah ... .
A. mempermudah cara meyelesaikan suatu masalah
B. meningkatkan semangat kerja keras dalam setiap usaha
C. menghalalkan segala cara dalam mendatangkan rejeki
D. menumbuhkan sikap berhati–hati dalam bertindak
E. menganggap penting setiap permasalahan yang dihadapi

3. Kitab merupakan kumpulan wahyu Allah swt. yang diturunkan kepada para rasul-Nya. Di antara isi kitab-kitab Allah tersebut yaitu menuntun manusia untuk berbuat baik kepada Allah, diri sendiri dan sesama manusia. Perilaku yang mencerminkan beriman kepada kitab-kitab Allah adalah ... .
A. menampakkan rasa sedih ketika mendapat musibah
B. memberitahukan kepada semua orang disaat berhasil
C. menunjukkan sikap bersyukur di saat mendapatkan hasil
D. menyalahkan Allah swt. ketika mendapat musibah
E. memberitahukan kepada orang lain di saat mendapat musibah

4. Nabi Muhammad saw. saat berdakwah mendapat hinaan, ancaman, siksaan dan upaya pembunuhan, namun beliau terus berjuang demi menyampaikan ajaran Islam. Berikut ini perilaku yang mencerminkan beriman kepada rasul Allah swt. adalah ... .
A. mudah membalas penghinaan dan cacian orang lain
B. sabar dan istiqomah dalam menyampaikan kebenaran
C. pemimpin seharusnya mendengar dan mengikuti rakyatnya
D. harus seimbang antara sabar dan lunak sesuai kehendak hati
E. kasar dan berhati keras kepada orang yang selalu memusuhi

5. Saat ini banyak pemimpin yang tidak mampu memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang dipimpinnya sehingga terjadi gejolak ketidakpuasan sebagian masyarakat. Berikut ini sikap yang mencerminkan beriman kepada rasul adalah ... .
A. memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan keinginan
B. menjaga kepercayaan yang dimiliki untuk keuntungan dirinya
C. meraih keuntungan dalam berusaha mensejahterakan masyarakat
D. menunjukkan kelebihan yang dimiliki demi jabatan yang diemban
E. mengemban amanah dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan

6. Bumi terdiri dari semacam gas panas (nebula) dan gas itu masih tersimpan dalam perut bumi yang berkembang dan mendesak keluar, namun tertahan karena diimbangi oleh tekanan atmosfir dari luar. Ketika tekanan dari dalam lebih kuat maka akan terjadi letusan gunung, namun jika tekanan dari luar menguat maka bumi ibarat telur yang diremas dengan jari hingga hancur lebur. Hal tersebut merupakan tanda-tanda terjadinya kiamat menurut ilmu ... .
A. Geografi
B. Geologi
C. Fisika
D. Kimia
E. Astronomi

7. Pengadilan Allah swt. di alam akhirat sangat adil dan teliti, tidak seorang pun yang dirugikan. Mereka berhak untuk masuk surga karena ketaqwaannya, sebaliknya mereka akan masuk neraka karena durhaka. Pernyataan di bawah ini yang tidak termasuk contoh perilaku yang mencerminkan iman kepada Hari Akhir adalah ... .
A. menuruti semua keinginan yang diungkapkan teman
B. senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT dengan ikhlas
C. memberikan dorongan untuk selalu bersikap optimis
D. sangat hati-hati saat ada keinginan untuk berbuat dosa
E. disiplin dalam melaksanakan ibadah shalat lima waktu

8. Qada ialah kehendak Allah SWT mengenai segala keadaan, kebaikan dan keburukan sesuai dengan yang diciptakan dan tidak akan berubah sampai terwujudnya kehendak tersebut. Sedangkan Qadar ialah perwujudan kehendak- Nya atas segala sesuatu. Hal itu memberi pemahaman bahwa takdir itu ada yang dapat diubah dan ada yang tidak, contohnya manusia diciptakan laki-laki dan perempuan, berkulit putih, hitam dan lain-lain. Berikut yang bukan termasuk tanda-tanda beriman kepada Qada dan Qadar yakni … .
A. senantiasa bekerja keras untuk meraih cita-cita
B. terus berikhtiar untuk merubah hidup yang lebih baik
C. selalu optimis dalam menjalani kehidupan di dunia ini
D. selalu berdo‟a memohon ampunan dan rahmat Allah swt.
E. sebelum berikhtiar selalu pasrah diri kepada Allah swt.

9. Seseorang mengalami musibah kecelakaan di jalan raya lalu segera dibawa ke rumah sakit untuk memperoleh pertolongan, namun tetap saja orang tersebut meninggal dunia. Kejadian ini memberi pelajaran kepada manusia, bahwa hidup mati adalah hak mutlak Allah swt. Berikut ini perilaku yang mencerminkan iman kepada qada dan qadar, kecuali ... .
A. menghindari rasa rendah diri
B. memiliki sikap rendah hati
C. menghindari sikap apatis (masa bodoh)
D. mawas diri dan mencari kesalahan orang lain
E. berusaha mewujudkan cita-cita seoptimal mungkin

10. Perhatikan pernyaan cara berpakaian wanita berikut!
1) Memakai pakaian yang tidak transparan dan memakai wewangian
2) Memakai pakaian yang tidak tranparan dan ketat
3) Memakai pakaian yang tidak tranparan dan menutup aurat
4) Memakai pakaian yang longgar dan menutup aurat
5) Memakai pakaian yang tebal dan memakai wewangian
Contoh adab berpakaian yang sesuai dengan syariat adalah … .
A. 3) dan 4)
B. 4) dan 5)
C. 2) dan 3)
D. 1) dan 2)
E. 1) dan 3)

Itu hanya beberapa dari 40 Soal USBN PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA, MA. SMK dan 5 Soal Essay berikut dengan Kunci Jawabannya. Yang mungkin bisa di jadikan prediksi Soal USBN PAI, Latihan USBN PAi Kelas 12, dan kemungkinan lainnya.

Semua file yang dibagikan Bank Soal Ujian disimpan rapih di Google Drive, Slide Share, Dropbox, dalam bentuk PDF, Word dan Excel supaya nanti lebih mudah dalam proses Download Soal-Soal Ujian dan Aman untuk disimpan di Smartphone, Laptop, Notebook atau Komputer.

Download Soal USBN PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA, MA. SMK dengan Kunci Jawaban

Selengkapnya mengenai Isi dari File dan Berkas Soal USBN PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA, MA. SMK dengan Kunci Jawaban dalam bentuk lengkapnya bisa didapatkan untuk latihan Soal USBN, Kisi-Kisi USBN, Persiapan menjelang USBN bisa di Klik melalui tautan link dibawah ini ;
Soal USBN PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA, MA. SMK dengan Kunci Jawaban
Demikianlah kiranya berbagi informasi dan file mengenai Soal USBN PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA, MA. SMK dengan Kunci Jawaban , semoga bermamfaat.

Rekomendasi Lainnya
1 kali dibagikan tidak merugikan anda
Thanks for reading Soal USBN PAI dan Budi Pekerti Kelas 12 SMA, MA. SMK dengan Kunci Jawaban

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar